Manfaat Swiss Chard untuk kesehatan

Manfaat Swiss Chard Untuk Kesehatan
==========================================









Swiss Chard merupakan salah satu jenis sayuran yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan sangat unik.Bentuknya hampir mirip dengan Bayam, namun batangnya berwarna, dan daunnya lebih lebar. Apakah kamu pernah melihatnya? Mungkin bagi warga Indonesia menganggapnya masih sangat asing. Sebab itu tergolong tumbuhan yang langka di negara kita. Maka tak heran jika harganya lumayan mahal, jika kamu ingin membelinya.

Kabarnya jika sayuran ini diolah dan dituangkan cangkir, di dalamya terkandung 15 kalori, berupa sumber vitamin C dan A. Apabila manusia sering mengonsumsinya, berguna juga untuk menjaga kesehatan tubuhnya, agar staminannya meningkat dan tidak mudah sakit. Selanjutnya, mari simak sampai selesai penyajian uraian manfaat sayur swiss chard nya untuk kesehatan.



1. Swiss Chard Mengandung Vitamin A

Adanya vitamin A dalam Swiss Chard sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata. Diantaranya yaitu mampu mencegah terjadinya katarak, iritasi, mata minus, silinders, buta warna dan sebagainya.Oleh karena itu, segeralah membelinya untuk dikonsumsi.
2. Mencegah Kanker Leher Rahim

Kanker leher rahim itu terjadi pada wanita, kebanyakan penderita penyakit tersebut adalah yang sudah menikah. Sebab sekslah salah satu penyebabnya timbul sel kanker ini. Namun jangan khawatir, sebab ada Swiss Chard yang mampu mencegahnya. Selain itu tapi kamu jangan gonta-ganti pasangan, supaya meminimalisir kejadian tersebut dan penyakit berbahaya lainnya.
3. Meningkatkan Kualitas Tidur

Saat banyak pikiran, membuat seseorang jadi mengalami insomnia atau susah tidur. Dengan masalah seperti itu, besoknya ketika sedang melakukan aktifitas di siang hari menjadi merasa ngantuk akibat semalaman tidak bisa nyenyak tidurnya. Maka dari itu, kamu perlu mengonsumsinya agar kualitas tidurmu makin meningkat.
4. Khasiat Swiss Chard dapat Mengobati Anemia

Kekurangan darah merah pada seseorang dapat menimbulkan anemia. Nantinya penderita itu pasti akan sering merasakan pusing, mudah lelah, dan jika dilihat wajahnya tampak pucat. Segeralah obati masalah itu dengan sayuran Swiss Chard ini.
5. Menutrisi Kulit Kering

Jarang makan sayuran, menyebabkan kulit seseorang menjadi kering dan bersisik. Hal ini tentunya menjadi suatu masalah bagi kaum hawa, sebab kecantikannya akan semakin berkurang kalau begitu. Oleh karena itu, kamu gunakanlah Swiss Chard untuk menutrisinya.
6. Menurunkan Kolesterol Tinggi

Timbunan lemak jahat yang terlalu banyak dapat mengakibatkan seseorang menjadi obesitas. Lebih parahnya lagi kalau dia mengalami kolestreol tinggi. Besar kemungkinan penyakit kardiovaskuler akan muncul. Untuk itu segeralah turunkan kadarnya dengan rajin makan Swiss Chard, paling tidak dua kali dalam seminggu.
7. Membantu Penyembuhan Penyakit Bronkhitis

Bronkhitis yaitu suatu penyakit radang yang terjadi pada pangkal tenggorokan. Penyebab timbulnya biasanya itu karena sering makan es, suka mengonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia, menghisap asap rokok dan sebagainya. Kalau kamu mengalami hal seperti itu, segeralah minta ayah untuk membelikannya. Kemudian konsumsilah Swiss Chard secara rutin dan teratur, agar dapat segera lekas sembuh.
8. Manfaat Swiss Chard Mengandung Makronutrisi

Banyaknya nutrisi serta gizi pada suatu makanan disebut dengan makronutrisi. Swiss Chard merupakan salah satu contohnya. Sebab di dalam sayuran ini, ada berupa beragam vitamin dan mineral yang memberikan manfaat bagi kesehatan manusia.
9. Meningkatkan Daya Ingat

Daya ingat itu penting sekali, apalagi buat para pelajar supaya materi yang telah diajari jadi teringat terus dan saat ulangan bisa mengerjakan. Namun sayangnya kalau bertambah usia, pasti ingatannya akan menurun. Agar semua itu terjadi dan dapat ditingkatkan, cobalah rutin makan Swiss Chard setiap hari.
10.Mengobati Batuk

Batuk itu ada dua jenis, yaitu ada yang berdahak dan kering. Keduanya sama-sama menyengsarakan kalau kita megalaminya, sebab teggorokan akan terasa gatal. Semua itu harus segera diobati agar tidak bertambah parah, dan aktifitas jadi tidak ada gangguan. Salah satu cara alaminya, bisa dengan menggunakan Swiss Chard.

Komentar